Kamis, 10 Maret 2011

Pantangan bekerja di hari Sabat


Karena penasaran dengan soal hubungan seks dan pantangan untuk melakukan pekerjaan pada hari Sabat (hari Minggu), seorang pria bertanya kepada pemuka agama, “Menurut bapak, apakah berhubungan seks itu termasuk permainan atau pekerjaan?” Setelah menelaah dan mencari pelbagai rujukan berkatalah pemuka agama itu,”Sudah jelas, hubungan seks itu termasuk pekerjaan, dan oleh karenanya tidak boleh dilakukan pada hari Sabat.”

Merasa kurang puas dengan penjelasan itu, pria ini mencari pendapat dari pemuka agama lainnya. Ternyata jawaban yang diperoleh tak berbeda yakni seks termasuk pekerjaan sehingga pantang dilakukan pada hari Sabat.
Akhirnya pria ini mencari Rabbi yang dianggapnya mempunyai pengetahuan agama yang paling luas. “Tak diragukan lagi, seks itu termasuk permainan,” jawab sang Rabbi. “Mengapa Anda begitu yakin mengenai hal ini, padahal banyak orang mengatakan ia termasuk pekerjaan?” tanya si pria tadi.
“Karena sepengetahuan saya, kalau seks itu termasuk pekerjaan, maka isteri saya akan menyuruh pembantu untuk melakukannya” jawab sang Rabbi.

 diambil dari postingan Gustaaf Kusno di Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar